Rabu, 18 Oktober 2017

E-Commers Locall Host

e-commers

1.    Pengertian E-Commerce
E-Commerce secara umum dapat diartikan sebagai transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet. Selain itu, E-commerce juga dapat diartikan sebagai suatu proses berbisnis dengan memakai teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran atau penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik. Dalam melakukan E-Commerce penggunaan internet menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan orang karena kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh jaringan internet tersebut, yaitu:
a. Internet sebagai jaringan public yang sangat besar, cepat dan kemudahan dalam mengaksesnya.
b. Internet menggunakan electronic data sebagai media penyampaian pesan/data sehingga dapat dilakukan pengiriman dan penerimaan informasi secara mudah dan ringkas, baik dalam bentuk data elektronik analog maupun digital.
                Sehingga kehadiran E-Commerce sebagai media transaksi yang baru, cepat dan mudah ini tentunya menguntungkan banyak pihak, baik pihak konsumen, maupun pihak produsen dan penjual (retailer). Dengan menggunakan internet, proses jual beli dapat dilakukan dengan menghemat biaya dan waktu.
2.       Pengertian wordpress             
WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (databaseMySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blogWordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanyaWordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg[5]WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNNReutersThe New York TimesTechCrunch, dan lainnya. 
3.       XAMPP
                Kepanjangan dari XAMPP yaiut Apache, PHP, MySQL dan phpMyAdmin.
XAMPP merupakan tool yang menyediakan paket perangkat lunak ke dalam satu buah paket. Dengan menginstall XAMPP maka tidak perlu lagi melakukan instalasi dan konfigurasi web server Apache, PHP dan MySQL secara manual. XAMPP akan menginstalasi dan mengkonfigurasikannya secara otomatis untuk anda atau auto konfigurasi. Disini saya menggunakan Apache dan MYSQL di xampp dengan mengklik star pada XAMPP control.
4.       Local Host
                Dengan menjadikannya sebagai local server, maka kita akan menghostingkan file website kita pada komputer tersebut dan menjadikannya sebagai tempat membangun website kita. Sistem hosting tersebutlah yang dinamakan LOCALHOST. Intinya, kita menjadikan komputer kita menjadi localserver, kemudian menghostingkan web kita didalamnya (localhost) untuk dijadikan tempat membangun website sementara sampai benar-benar selesai untuk kemudian dihostingkan secara online ke internet. Dengan menjadikan komputer kita sebagai localserver, kita dapat bekerja secara offline tanpa harus takut menghadapi masalah biaya, waktu, dan kenyamanan.

5. rencana rancangan bisnis
saya mengajukan kepada kelompok saya untuk berbisnis tentang kuota karna soal sinyal dimasa kini seperti kebutuhan pangan bagi para semua lapisan produktif maupun lebih dari itu.


Cara instalasi dan cara menyambungkan hinnga menjadi postingan e-commers localhost :
1.       Download xampp pastikan di save di direktori c:/


2.       Klik xampp control



3.       Pilih star pada mysql dan apache

4.       Download wordpress.rar di wordpress.com lalu ekstrak 


5.       Simpan file worpress ke c:/xampp/htdocs


6.       Buka halaman web
7.       Tuliskan laman link wordpress/locachost

8.       Buat wordpress admin
9.       Buat database pada wordpress
10.   login wordpress admin
11.  klik plug-in
12.  instalasi woocomers 
13.  posting bisnis yg dimaksud.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar